Februari 23, 2024
0

 Jumat sore tanggal 23 Pebruari 2024, Kua pudak mengadakan pembinaan Keluarga Sakinah Di desa Bareng






Pembinaan Keluarga Sakinah yang diadakan oleh KUA Pudak, P3K ( Nasuka ., S.Ag.,Tri Muar ., S.Ag dan PAH ( Amin sholihah dan Harminingsih ) kepada Jamaah Ibu-ibu Majlis Taklim Ar Rohmah di Dusun Kendal Desa Bareng Kec. Pudak dalam acara tersebut dipandu oleh Saudari Amin Sholikah. adapun susunan acara antara lain :
1. pembukaan 2. acara inti yaitu pembinaan keluarga sakinah oleh Kepala KUA Pudak Bapak Tantowi Mudhofar., S.Ag., M.HI sekaligus memberikan tanbihat tentang Tarhib Romadon atau penyambutan bulan suci Romadlon 1445 H..dalam pembinaan tersebut ia menyampaikan tentang Konsep membangun Keluarga Sakinah mawaddah wa Rahmah. karena untuk mencapainya tidaklah semudah membalikkkan telapak tangan. untuk mewujudkannya perlu usaha,( ihtiyar ) demi terwujudnya Rumah tangga  surga Dunia. Sebagai konsep rumah tangga yang di bangun oleh Rosululloh "BAITIII JANNATII:" RUMAHKU SURGAKU.
Untuk membangun Keluarga itu perlu Pondasi yang kuat yaitu dasarnya Adil, Keseimbangan ( muwazanah) dan kesalingan dan dibutuhkan pula pilar berkeluarga antara lain : antara zawaz,misaqon gholidon,muasaroh bil makruf, musyawarah dan yang terakhir antara suami istri saling mencari Ridlo kepada keduannya.
demikian pula dalam keluarga terus menerus dalam membangun kebersamaan,asah,asih dan asoh pun pula dengan dasar Iman dan Bekal Takwa. 

Dalam pembinaan tersebut sebelum diakhiri beliau juga menyampaikan tentang menyambut datangnnya bulan Romadlon 1445 H yang perlu dilakukan dalam menyambutnya :
a. Doa agar dipertemukan dengan Romadlon
b. mempersiapkan kesehatan jasmani dan Rohani
c, Membersihkan diri 
d.. meningkatkan pemahaman tentang Amalan amalan  dibulan tersebut


dalam acara tersebut di tutup dengan Doa yang dipimpin oleh mas Nasuka., S.Ag

0 komentar:

Posting Komentar