Oktober 09, 2024
0

          







KAMTIBMAS KAPOLRES PONOROGO  menggelar kegiatan Cangkrukan Kamtibmas bersama warga di Wisata sawah Lungguh ( WSL) Ds. Bareng Kec. Pudak Kab. Ponorogo  pada  hari Kamis (10/10/2024). Acara ini merupakan bagian dari program Cooling System untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Ponorogo khususnya dan Jawa Timur Umumnya tahun 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai elemen lapisan masyarakat ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara aparat kepolisian dan warga, serta memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga situasi yang kondusif selama tahapan Pemilukada berlangsung.

Adapun susunan acara meliputi pembacaan Do'a oleh Kepala KUA Pudak Tantowi Mudhofar., S.Ag. M.HI dan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Camat Pudak Bpk. Sudarsono, S.Sos., MM. dilanjutkan sambutan dari Kapolres Ponorogo. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Kapolres AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M.S.I. menyampaikan arahannya berupa : 1) Pentingnya guyub rukun dasar berkembangnya UMKM dan untuk berkembangnya wisata di Ponorogo, 2) Jangan sampai adanya polarisasi yang menyebabkan konflik di masyarakat, 3) Penertiban tugu-tugu perguruan yang menyebabkan potensi pecah belah, 4) Jangan sampai provokasi disebabkan beda pilihan bupati dan gubernur. Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa jajaran Polres Ponorogo sebaik dan semaksimal mungkin untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. 

“Kami berharap masyarakat bisa berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan di lingkungannya masing-masing, terutama menjelang Pemilukada yang rawan terjadi potensi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres.

Warga Desa Bareng dan sekitarnya  menyambut baik kegiatan ini dan berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin guna menjaga sinergitas antara kepolisian dan masyarakat. Dalam acara tersebut dihadiri oleh FORPIMCAM Pudak, Kepala Desa se-Kecamatan Pudak , tokoh masyarakat






0 komentar:

Posting Komentar